Cara Pemesanan Buku

Buat anda yang berminat memiliki Media Kesehatan di bawah ini, bisa dipesan lewat telpon kantor: 021-70211013 atau no. saya: 0853 1159 8812 atau lewat email ke: kardiovk@yahoo.co.id atau aris09ykn@yahoo.co.id. Uang pemesanan berikut ongkos kirim bisa ditransfer ke bank Mandiri Cabang S.Parman, KK. Harapan Kita, Jakarta, No.116-0095028024 An. Tabloid Profesi Kardiovaskuler. Kirimkan foto copy bukti transfer ke alamat Tabloid Profesi Kardiovaskuler, Wisma Harapan Kita Bidakara, Lt.2, RS. Jantung Harapan Kita, Jl. S. Parman Kav.87, Jakarta 11420, atau Fax: (021) 5602475.
Anda kirimkan bukti pembayaran, kami kirimkan buku pesanannya. SEGERA!
HARGA KHUSUS bila membeli LANGSUNG di kantor kami.

Selasa, 11 Juni 2013

STUDIUM GENERALE


STUDIUM GENERALE (1/5) adalah buku pertama dari 5 buku lepas (PENTALOGI); Studium Particulare (Kuliah Khusus): PSIKE (2/5), EGO (3/5), INTUISI (4/5) dan MAGNUM OPUS (5/5).
Disain utama buku ini adalah “dwi-halaman” berupa tontonan (foto-foto dan gambar-gambar), dan keterangan di halaman kiri; dan tuntunan di halaman kanan. Agar lebih jelas dilengkapi dua model bagan, tiga model diagram, dan satu kereta ’penjelajah’ mikrokosmos. Sampul dasar putih menggambarkan nafsu egosentrifugal (mutmainah, sosial, dan suprasosial); berisi kuliah umum Candra Jiwa Indonesia dan tuntunan budi pekerti luhur.
Buku ini dapat membantu memperluas pengetahuan kita tentang candra manusia dan candra dunia, karena dapat ’merangkum’ dari yang telah ada sebelumnya. Walaupun sedikit-banyak menyentuh masalah keyakinan dan kepercayaan justru memberikan dasar pendidikan budi pekerti, pembinaan mental spiritual dan mempertajam empati secara luas kepada siapa saja terutama para mahasiswa.
***
Transcendence to The Depth of The Heart and Beyond, adalah benang merah yang menghubungkan antara profesi penulis sebagai guru besar, dokter ahli jantung dan pembuluh darah dengan buku yang ditulisnya tentang Candra Jiwa Indonesia.  Dalam bahasa Indonesia pemahaman makna kata ’jantung’ terasa unik.  Ketika berubah orientasi ke dalam dada, bersifat transendental, imanen dan esoteris,  maka kata jantung dipahami sebagai hati, atau kalbu,  misalnya hatiku berdebar,  padahal jantungnya yang berdetak.  Atau sembah kalbu,  yang mengatur nafas seraya mengucap nama-Nya akan mengatur detak jantung secara teratur tenang.  Padahal sebagai bahasa Arab (qalb) dan bahasa Inggris (heart) walaupun esoteris dan maknanya berubah, suku katanya tetap.
Candra Jiwa Indonesia (CJI) adalah warisan ilmiah kepada dunia tentang jiwa manusia serta peta perjalanannya menuju candra ideal sebagai batas akhir dari perkembangan kesadaran manusia. Konsep tersebut telah dibandingkan secara ilmiah (disertasi Dr. Soemantri Hardjoprakoso: Indonesisch Mensbeeld als Basis ener Psyco-therapie) dengan Candra Jiwa Freud, Adler, dan Jung di Rijkuniversiteit di Leiden (1956), Nederland;  memang kandungan asli dari bumi Indonesia, dari bangsa Indonesia, dan dipertahankan oleh orang Indonesia pula.
Warna dasar sampul PENTALOGI CJI menggambarkan warna 4 nafsu: putih (mutmainah), kuning (sufiah), hitam (luamah), dan merah (amarah). Empat ekor “kuda” tersebut harus dikendalikan oleh saisnya ialah angan-angan manusia. Warna ke-5 (sais) adalah ungu (bhs. Jawa= wungu, bangun).. untuk melaksanakan tugasnya mengendalikan nafsu-nafsu.
Dua orang putra Indonesia R. Soenarto Mertowardojo dan Dr. Soemantri Hardjoprakoso telah membuktikan hipotesis Jung tentang intuisi. Sejak itu Candra Jiwa Indonesia (Soenarto) berdiri sejajar bahkan lebih lengkap dari candra jiwa sebelumnya dari Sigmund Freud, Alfred Adler, dan Carl Gustav Jung.
***
PENULIS adalah seorang dokter ahli jantung dan pembuluh darah (1982), guru besar pada Departemen Kardiologi dan Kedokteran Vaskular, Fakultas Kedokteran UI, yang mendalami Kardiologi Sosial, Epidemiologi, Preventif, dan Rehabilitasi Jantung. Mempertahankan disertasi doktornya di Fakultas Pascasarjana Universitas Indonesia; tentang memperbaiki cara merekam gelombang atrium untuk mempertajam diagnosis aritmia (2000). Saat buku ini mulai ditulis (2010), sedang bekerja sebagai Staf Pengajar di Divisi Preventif dan Rehabilitasi Jantung, Dep. Kardiologi dan Kedokteran Vaskular FKUI. Serta sebagai Kepala UPF unit tersebut pada RS Jantung dan Pembuluh Darah Harapan Kita, Jakarta. Setelah purna tugas sebagai anggauta Tim Dokter Kepresidenan RI (SBY).
Pidato pengukuhan Guru Besar-nya (2003) berjudul “Kardiologi Sosial; Dari Rumah Sakit menuju Rumah Sehat”. Penulis juga menjadi tim editor dan kontributor buku Kardiologi Sosial (Balai Penerbit FKUI; 1987). Penulis menaruh minat besar dalam kesehatan mental/psikologi yang berhubungan dengan ABC-nya perilaku: merokok, berlebihan makan, kurang olahraga, dan stres mental psiko sosial sebagai dasar faktor risiko penyakit jantung koroner, yang masih dapat diperbaiki.

* untuk melihat daftar isinya, klik pada gambar buku di atas.

SPESIFIKASI
Penulis       :     Budhi Setianto Purwowiyoto
Penyunting :     Puji Santosa
Penerbit     :    H & B / Heart and Beyond PERKI
Size           :     143 x 205 mm
Tebal         :     xvii (dwi halaman) + 102 (dwi halaman)
Kertas       :     Book paper BW
Cover        :     Art Carton 310 gr F/C
Harga        :     Rp. 75.000,- (belum termasuk ongkos kirim)

HARGA KHUSUS BAGI PEMINAT YANG DATANG LANGSUNG KE KANTOR: Redaksi dan Tata Usaha Tabloid Profesi KARDIOVASKULER Wisma Harapan Kita Bidakara, Lt.2, RS Jantung Harapan Kita, Jln. S Parman Kav. 87, Jakarta 11420, Telp: 02170211013 atau 5684085-93 pes. 5011

Tidak ada komentar:

Posting Komentar